2020-03-10

Optimalisasi Pemanfaatan Pekarangan, Tim PKK Kecamatan Pasar Rebo Kota Jakarta Timur Kunjungi Taman Agro Inovasi BBP2TP

BBP2TP
...

 

Image

Selasa 9 Maret 2021, Taman Agro Inovasi (Tagrinov) BBP2TP menerima kunjungan dari 25 orang anggota PKK Kecamatan Pasar Kecamatan Rebo Jakarta Timur. Koordinator KSPHP Dr. Sigid Handoko dan perwakilan Tagrinov berkesempatan menerima kunjungan dan menyambut baik pemanfaatan pekarangan yang dilakukan anggota PKK sebagai upaya penyediaan pangan sehat untuk keluarga terutama dalam kondisi pandemi Covid-19
 
Bersama tim Tagrinov, anggota PKK Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur belajar mengenai pemanfaan lahan pekarangan untuk budidaya sayuran baik dengan metode media tanah maupun hidroponik. Tidak hanya itu, tim Tagrinov juga memfasilitasi praktek pembuatan olahan hasil pertanian berupa pembuatan minuman dari daun Telang (Clitoria ternatea), teh kulit kopi dan olahan sayuran samhong. Praktek ini bertujuan agar anggota PKK tidak hanya sekedar mampu menyediakan bahan pangan sehat, tetapi mampu mengkreasikan aneka olahan pangan sehat yang baik untuk kesehahatan anggota keluarga.
 
Sebagai cinderamata, BBP2TP membagikan sayuran, bibit daun mint dan tanaman kelor agar nantinya sepulang dari BBP2TP anggota PKK Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur dapat langsung melakukan aksi optimalisasi pemanfaatan pekarangan di rumah masing-masing.(/HNP)

Image

Sub Sektor : Lain-Lain
Komoditas : Lain-Lain
Teknologi yang Digunakan :