2021-03-24

KOLABORASI PELAKSANAAN BIMTEK UNTUK PETANI DAN PENYULUH LAMPUNG

BBP2TP
...

Dalam meningkatkan kapasitas teknologi petani dan penyuluh, BB Pengkajian Balitbangtan, BPTP Lampung dan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Lampung berkolaborasi melaksanakan kegiatan Bimtek (Bimbingan Teknik) Perkebunan dan Peternakan pada Rabu (24/03) berlokasi di Pekon Way Harong, Kecamatan Air Naningan.

Bimtek tersebut dihadiri sebanyak 66 orang peserta yang terdiri atas petani dan penyuluh pertanian dari beberapa wilayah di kabupaten Tanggamus. Turut hadir dalam acara, Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus, Heri Agus Setiawan, S.Sos., Ketua Komisi III DPRD Tanggamus, Hilman, S.H., Koordinator KSPHP BBP2TP Dr. Sigit Handoko, Camat Air Naningan Royensyah, Sub. Koordinator KSPP BPTP Lampung Arfi Irawati, S.P., dan Perwakilan Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Tanggamus, sejumlah peneliti, penyuluh dan teknisi litkayasa dari BPTP Lampung.

Materi bimbingan teknik yang disampaikan ke peserta berfokus pada komoditas perkebunan khususnya lada dan kopi. Narasumber yang dihadirkan adalah Dra. Dewi Rumbaina dan Ir. Rr. Ernawati, M.T.A., keduanya merupakan Peneliti Ahli Utama dari BPTP Lampung.

Dengan tetap menjaga protokol kesehatan selama pelaksanaan Bimtek, animo peserta tercermin sejak awal hingga akhir acara, dan untuk menangkap peluang keberlanjutan bimtek akan dibentuk whatsapp group para peserta sebagai bentuk bimbingan lanjutan dari bimtek hari ini. (sumber: BPTP Lampung)

Sub Sektor : Lada, Kopi Arabika, Kopi Robusta
Komoditas : Perkebunan
Teknologi yang Digunakan :
http://bbp2tp.litbang.pertanian.go.id/index.php/berita/berita-aktual/1467-kolaborasi-pelaksanaan-bimtek-untuk-petani-dan-penyuluh-lampung