2020-06-23

Peringatan Hari Krida Pertanian ke-48 Secara Virtual: Momentum Membangun Optimisme Sektor Pertanian

BBP2TP
...

Kementerian Pertanian RI bersama UK/UPT lingkup Kementan seluruh Indonesia melaksanakan upacara peringatan Hari Krida Pertanian ke-48 tahun 2020 secara virtual yang dipimpin langsung oleh Menteri Pertanian, Bapak Dr. Syahrul Yasin Limpo. BBP2TP dan BPTP seluruh Indonesia dari Aceh hingga Papua turut hadir dalam upacara dimaksud.

Di hari Krida Pertanian ke-48 ini Mentan mengucapkan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada petani dan pejuang pangan di negeri ini yang tanpa lelah bekerja untuk ketersediaan dan ketahanan pangan di Indonesia.

Mentan mengajak para petani dan masyarakat untuk membangun optimisme sektor pertanian dan membangun kesadaran semua pihak bahwa pangan tidak boleh berhenti berproduksi atas berbagai tantangan termasuk pandemi covid-19 sekalipun. Ada 267 juta rakyat yang kebutuhan pangannya harus terus dicukupi, apalagi di masa pandemi seperti saat ini, kebutuhan atas pangan yang mencukupi secara jumlah, kebutuhan gizi yang seimbang dan menyehatkan menjadi prioritas.

Mentan juga menyampaikan bagaimana perayaan ini menjadi momentum bagi berkembangnya pertanian modern yang menggeser cara-cara bertani tradisional melalui pendekatan teknologi dan inovasi.

Sub Sektor : Lain-Lain
Komoditas : Lain-Lain
Teknologi yang Digunakan :
http://bbp2tp.litbang.pertanian.go.id/index.php/berita/berita-aktual/1386-peringatan-hari-krida-pertanian-ke-48secara-virtual-momentum-membangun-optimisme-sektor-pertanian