2020-09-21

Dipandu Pakar, BPTP Selindo Antusias Ikuti Sosialisasi Optimalisasi Media Sosial

BBP2TP
...

Kehadiran media sosial sebagai kanal yang cukup efektif dalam menyebarluaskan informasi sudah menjadi target dalam kebijakan media tidak saja bagi kalangan wirausaha akan tetapi juga lembaga publik. Dalam rangka mendukung percepatan diseminasi inovasi teknologi Badan Litbang Pertanian, Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP) melaksanakan Sosialiasi optimalisasi pemanfaatan media sosial secara virtual (22/9/2020) yang dihadiri oleh Peneliti dan Penyuluh BBP2TP serta KSPP dan Pengelola Medsos BPTP seluruh Indonesia.

Menghadirkan pakar media sosial, Annadya Octaviani dari Pancawati Media Social Specialist, antusiasme peserta yang sejak awal hingga diskusi sangat nampak karena materi mampu disampaikan Mbak Anna, demikian biasa disapa, dengan sangat menarik. Materi yang dibahas antara lain social media marketing, perencanaan bermedsos dan social media creating dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi.

Image

Saat membuka acara, Kabid KSPHP BBP2TP, Dr. Nurhayati menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi sesuai arahan Bapak Menteri Pertanian bahwa setiap Unit Kerja Eselon I diminta secara proaktif meningkatkan publikasi dan pemberitaan sektor pertanian melalui berbagai kanal tak terkecuali media sosial.

Di sela arahannya, Kabid KSPHP juga menyampaikan rasa bangganya atas capaian Tim PPID BBP2TP yang telah berhasil mendapatkan penghargaan khusus kategori “Pengkoordinasian dan Strategi Pelayanan Informasi Publik Terbaik” dalam Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik lingkup Kementan 2020. Kabid KSPHP juga memberikan ucapan selamat kepada Tim PPID BPTP Jambi, BPTP Papua, BPTP Banten dan BPTP Bengkulu yang telah berhasil meraih penghargaan sebagai Unit Kerja Menuju Informatif peringkat 6, 7, 9 dan 10, serta tak lupa mengapresiasi kerja keras PPID BPTP lainnya dalam upayanya meningkatkan kualitas tata kelola dan kinerja layanan informasi kepada publik.

Pada kegiatan yang sama dilaksanakan acara syukuran atas keberhasilan Jurnal Pengkajian dan Pengkajian Teknologi Pertanian (JPPTP) mempertahankan akreditasi Peringkat Dua Sinta berdasarkan Keputusan Menristek/Kepala BRIN RI No. 148/M/KPT/2020 tanggal 3 Agustus 2020. Pemberian tumpeng simbolis diserahkan Kabid KSPHP kepada Ketua Dewan Redaksi JPPTP, Prof. Rubiyo, yang juga asesor untuk editor dan penyuntingan BSN lingkup Kementan. (/enw)

Sub Sektor : Lain-Lain
Komoditas : Lain-Lain
Teknologi yang Digunakan :
http://bbp2tp.litbang.pertanian.go.id/index.php/berita/berita-aktual/1418-dipandu-pakar-bptp-selindo-antusias-ikuti-sosialisasi-optimalisasi-media-sosial